Wednesday, 25 May, 2022

DIKLAT DI WILAYAH KERJA (DDWK) PENULISAN MODUL DAN PUBLIKASI ILMIAH BAGI GURU MADRASAH


Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 16 tahun 2009 penetapan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya dan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 tahun 2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya pada prinsipnya adalah bertujuan untuk peningkatan profesionalisme dan pembinaan karier kepangkatan guru. Hal ini dinyatakan bahwa ada syarat mutlak yang harus dilakukan guru untuk kenaikan pangkat/jabatan mulai dari III-a ke atas, yaitu kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan oleh guru yang berupa Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif. Adanya peraturan tersebut guru seyogyanya telah menyiapkan kegiatan pengembangan profesi sebelum masa kenaikan pangkat . Salah satu di antaranya adalah karya publikasi ilmiah (Karya Tulis Ilmiah).

Mengingat kebutuhan akan pegembangan profesi dan kenaikan pangkat. MTs Negeri 3 Purworejo dan Kantor Kementerian Agama kabupaten Purworejo bersama Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Penulisan Modul Dan Publikasi Ilmiah Bagi Guru Madrasah. Diklat dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 26 s/d 31 Maret 2018 dimulai pukul 08.00 s/d 17.00 wib dan dilaksanakan di MTs Negeri 3 Purworejo. Diklat diikuti 40 peserta yang berasal dari MTs Negeri  dan MAN. Sementara dari MTs N 3 Purworejo sendiri mengirimkan 29 orang guru untuk menjadi peserta. ,

Dengan Diklat penulisan karya ilmiah ini diharapkan guru bisa menghasilkan produk publikasi ilmiah dan lebih siap dalam kenaikan pangkat/jabatan. (Ich)

0 comments on “DIKLAT DI WILAYAH KERJA (DDWK) PENULISAN MODUL DAN PUBLIKASI ILMIAH BAGI GURU MADRASAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *